Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Cianjur, Resmi Mendaftarkan Bacaleg di KPUD

0
273

CIANJUR, Media-Bhayangkara.com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Cianjur telah resmi mendaftarkan diri sebagai salah satu peserta Pemilu 2019 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Jl.Ir.Djuanda No 28B, Bojongherang, kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur, Propinsi Jawa barat, selasa (17 juli 2018).

Penyerahan dokumen pendaftaran Bacaleg 2019 diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai PSI Kabupaten Cianjur Deni Muhammad Nurjaya, didampingi Sekretaris PSI, Diki Muzaki dan juga para Calon Pileg 2019.

Alhamdulillah sejauh ini kami sudah memenuhi persyaratan sesuai undang-undang. Termasuk keterwakilan perempuan sebesar 37,5% atau sudah melampaui ambang batas minimal,” kata Ketua DPD PSI Kabupaten Cianjur, Deni Muhammad Nurjaya di sela-sela penyerahan berkas pendaftaran bakal caleg di kantor KPU Kabupaten Cianjur.

Deni menyebut seluruh bakal caleg merupakan para kandidat yang memiliki kompetensi dan kapabilitas layak sesuai marwah PSI. Sehingga jika terpilih nanti, mereka akan mewakili representasi masyarakat.

Komposisinya bakal caleg dari PSI 60-40 sebanyak 60 % merupakan kader dan pengurus tingkat DPD dan kecamatan. Sedangkan 40% merupakan masyarakat umum yang kami rekrut berdasarkan seleksi dan screening ketat. Alhamdulillah, meskipun mereka masyarakat umum, mau berjuang bersama PSI, jelasnya.

Lanjut deni seleksi dan screening bagi masyarakat umum, membuat beberapa di antara mereka terpaksa tak lolos karena tak memenuhi kualifikasi. Namun Deni mengapresiasi animo masyarakat umum yang sudah mau ikut seleksi bersama PSI, imbuhnya.

Sejauh ini berkas persyaratan pendaftaran bakal caleg dari PSI tak ada masalah. Kalaupun nanti ada kekurangan, Deni yakin bukan hal prinsip.

Tak ada kendala apapun dalam pemberkasan, nanti juga ada tahapan perbaikan. Kekurangan mungkin bisa jadi karena personal setiap bacaleg yang kaitannya dengan instansi. Apalagi waktu itu waktunya berbarengan. Insya Allah semuanya akan berjalan lancar, tandasnya

“Kami harap doa dan dukungan masyarakat, dalam perjuangan kami, tanpa masyarakat kami bukan siapa- siapa. Semoga perjuangan anak muda bisa didukung oleh masyarakat, “harapnya

(Devitinus Zaluku)

Tinggalkan komentar