Pengoplos Gas LPG Berhasil Diringkus Jajaran Polres Malang-Polsek Wagir

0
200

MALANG, Media-Bhayangkara.com

Jajaran Polres Malang yang dipimpin Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIk, MSi diwakili oleh Kapolsek Wagir AKP Mei Suryaningsing gelar kegiatan Press conference kasus tindak pidana perniagaan/penjualan LPG Oplosan yang tidak sesuai standar pengisian, mutu di Mapolsek Wagir, Kamis (14/06/2018)

Kegiatan konferensi pers turut dipimpin langsung oleh Kapolsek Wagir didampingi Kasubag Humas Polres Malang dan Kanit Reskrim Polsek wagir, sekira pukul 10.00 wib.

Kapolsek Wagir mengatakan berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat, tersangka inisial AM bekerjasama dengan JW (DPO) selaku pemilik usaha penjualan usaha penjualan gas LPG tanpa izin melakukan pengisisan gas LPG dari Tabung Gas LPG 3 Kg ke tabung gas LPG 12 Kg dengan cara menggunakan Cop penghantar Gas yang tidak sesuai dengan standart, mutu dan beratnya, ujar AKP Mei.

Barang bukti yang berhasil diamankan Polisi berupa 1 (satu) buah tang, 1 (satu) buah obeng warna hitam, 1 (satu) buah pentil/ cop sbg alat suntik gas, 68 (enampuluh delapan) tabung gas LPG warna hijau ukuran 3 kg ( 10 ada isi, 58 kosong) dan 20 ( dua puluh) tabung gas LPG warna biru ukuran 12 kg ( 7 ada isi, 13 kosong).

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Tindak pidana penipuan yang diatur dalam KUHP yakni dalam Pasal 378 KUHP diancam dengan pidana penjara paling larna 4 (empat) tahun bagi pelakunya. Selain itu konsumen juga diberikan perlindungan melalui Undang-undang RI No 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, pungkasnya.

(D.Man/M-B)

Tinggalkan komentar