Menggunakan Helikopter, Kapolri Pantau Situasi Mudik di Cipali

0
211

JAKARTA, Media–Bhayangkara.com

Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian meninjau situasi arus mudik H-1 Lebaran, Kamis (14/6/2018).

Ada beberapa titik rawan kepadatan yang menjadi perhatian, salah satunya di sepanjang jalur Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

“Kapolri akan meninjau Cikopo siang ini, mungkin setengah jam lagi beliau sudah kembali,” ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi Arianto di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (14/6/2018).

Pantauan Kompas.com, helikopter yang ditumpangi Tito tiba di lapangan Polda Metro Jaya sekitar pukul 11.30 WIB, setelah meninjau dari sejumlah titik dari udara.

Tak lama kemudian, helikopter kembali take-off menuju Cikopo.

Kapolri Rapat soal Mudik di Posko Cikopo

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghadiri rapat untuk membahas pengamanan kegiatan dan kelancaran mudik. Rapat digelar di Pos Terpadu Cikopo, Jawa Barat, siang ini.

Rapat ini dihadiri Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto, Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa, dan seluruh penanggung jawab pengamanan kegiatan mudik.

Dalam rapat, Agung memaparkan penyebab-penyebab kemacetan yang terjadi dalam dua malam terakhir. Dia juga menjelaskan upaya-upaya yang telah dilakukan tim di lapangan untuk mengurai kepadatan.

Di lokasi, Royke juga menyampaikan kepada Tito soal peninjauan yang dilakukannya sejak Jumat (8/6) lalu. Royke memang sejak akhir pekan lalu meninjau lalu lintas di Jalan Tol Cikampek hingga Jalan Tol Cipali.

Sebelumnya diberitakan, Tito sendiri mengecek situasi arus lalu lintas di jalur mudik siang ini dengan helikopter. Dia memantau kondisi arus mudik di Jalan Tol Jagorawi-Ciawi-Puncak-Padalarang-Cikampek di Jawa Barat.

Pada hari ini, secara umum kondisi lalu lintas terpantau lancar. Diketahui, dalam dua malam terakhir, situasi lalu lintas mengalami kepadatan kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Barat-Jawa Tengah.

(D.Man/M-B)

Tinggalkan komentar