Menyikapi Soal Pungli, Polres Malang Adakan Focus Group Discussion Dengan Pengusaha Angkutan Barang

0
258
Polres Malang bersama instansi terkait dan pengusaha Angkutan barang mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bertempat di Rupatama Polres Malang, Kamis (17/05/2018) siang.

MALANG, Media-Bhayangkara.com

Menyikapi maraknya Pungutan liar (Pungli) terhadap pengendara supir Truk di jalanan, Polres Malang bersama instansi terkait dan pengusaha Angkutan barang mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bertempat di Rupatama Polres Malang, Kamis (17/05/2018) siang.

Polres Malang menggelar FGD dengan tujuan agar terjalinnya komunikasi dua arah antara Polri dan Pengusaha Angkutan Barang yang diharapkan kedepannya akan hilang segala bentuk pungli baik oleh pemerintah maupun masyarakat, ujar AKBP Yade dalam sambutannya.

Saat ini kita ketahui bahwa Polres Malang sedang membangun Zona Integritas untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani, tuturnya.

Kapolres Malang juga menyampaikan dengan tegas tentang larangan untuk pungli. Senada dengan yang disampaikan Kapolres Malang, Kasat Lantas Polres Malang juga mnyampaikan bahwa apabila masih ada anggota yang mlakukan pungli di jalan lapor langsung kepada Kasat Lantas Polres Malang, pungkasnya.

Kasat Lantas Polres Malang AKP M Probandono Bobby SH.SIK,

Hal tersebut juga guna menindaklanjuti penjelasan Wakapolri, jika ada anggotanya yang melaksanakan pungli di jalan agar disampaikan dan akan langsung dipecat. Diharapkan kedepannya tidak akan ditemukan pungli, sebut AKP Bobby sapaan akrabnya mengakhiri.

(D.M/M-B)

Tinggalkan komentar