Sambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan, Kapolsek Tapan Gelar Doa Bersama

0
226
Polsek Tapan Gelar Doa Bersama, Rabu, (16/05)

PADANG, Media-Bhayangkara.com

Kepolisian Sektor (Polsek) Tapan Kecamatan Basa Ampek, Balai Tapan gelar silahturahmi antar anggota bersama Ibu-Ibu Bhayangkari dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Rabu (16/5/2018) bertempat di aula Kapolsek Tapan, turut dihadiri Kapolsek Tapan AKP Supardi, Wakapolsek Iptu Darmawansah, Kanit Reskrim AIPDA RONALDO.SH, kanit intel AIPTU ERIZAL, satuan anggota polsek, Serta Ketua Ormas DPC LAKI Kab. Pessel M Mayadi Srm, Ketua MUI Tapan, Buya Shabunan Rici selaku penceramah.

Kapolsek Tapan AKP Supardi dalam sambutannya meyampaikan bahwa acara ini terselenggara berkat kerjasama yang baik antar anggota polsek dan Ibu Bhayangkari, sebetulnya acara silahturahmi ini merupakan program yang sudah di agendakan dan tahun ini bisa dilaksanakan, tujuannya agar tercipta silahturahmi yang baik dengan anggota Polsek terutama memasuki Bulan suci ramadhan, agar puasa yang kita jalani nantinya berjalan dengan lancar, ujar kapolsek.

AKP Supardi menambahkan, strategi yang akan digunakan untuk menciptakan kamtibmas di bulan Ramadhan mri tetap kita jalin komunikasi kepada seluruh lapisan masyarakat. Selain itu, pihaknya juga akan mengintensifkan kegiatan kepolisian guna mencegah peredaran minuman keras maupun narkoba di wilayah Polsek Tapan.

Dan kepada anggota diminta senantiasa menjalankan tugasnya dengan baik, tetap waspada karena tantangan tugas polri cukup berat, dan selalu berkoordinasi antar Polri agar tercipta rasa aman bagi masyarakat, terutama pada malam hari disaat masyarakat mau menjalankan ibadah sholat taraweh, imbuhnya.

Buya H Shabunan rici menyampaikan dalam ceramahnya, berterima kasih pada kapolsek yang peduli dengan anggota dan Ibu Ibu Bhayangkari yang selalu mendorong betapa pentingnya arti dari silaturahmi, apalagi memasuki bulan suci Rhamadhan, betapa tidak dengan adanya masakan dan oleh-oleh yang dibawa oleh Ibu Bhayangkari di acara silahturahmi ini, sangat punya arti yang mendalam, tentu akan saling tukar mencicipi dan merasakan enaknya masakan ibu-ibu bhayangkari, hal inilah yang nanti akan menambah sebuah hubungan silahturahmi tetap melekat antar sesama Ibu Bhayangkari, apalagi memasuki Bulan suci Ramadhan, ujar Buya.

Tak ketinggalan Buya Shabunan Rici menyampaikan, kepada anggota Polsek yang akan berpuasa menyambut datangnya Bulan Ramadhan agar dengan gembira, yang kedua ketahuilah peraturan hukum puasa itu sendiri, memperhatikan nilai ibadah puasa, apa saja yang dilarang atau yang membatalkan puasa, terutama pada malam hari diwajibkan sholat tarawih agar puasa yang dilaksanakan lebih sempurna ungkapnya.

(M Mayadi Srm)

Tinggalkan komentar