Mar Alamsyah, S, STP, MA Pimpin Serijab Empat Wali Nagari di Kec. Rahul Tapan

0
366
Sertijab EMPAT WALI NAGARI DI KECAMATAN RAHUL TAPAN di pimpin langsung Camat Mar Alamsyah, rabu (16/05)

PADANG, Media-Bhayangkara.com

Serah terima jabatan Wali Nagari yang dilaksanakan di halaman kantor Camat Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, yang dipimpin oleh Camat Mar Alamsyah.S.STP.MA. turut dihadiri Kapolsek Tapan IPTU Darmawansyah, Babinsa IPDA Darwis, struktur Muspika, Ketua KAN Tapan Agusli, Ketua MUI H.Sabunan Rici, Ketua DPC ORMAS LAKI PESSEL.M Mayadi Srm, Wali Nagari dan Bamus se-kecamatan Rahul serta perangkat Nagari dan tokoh masyarakat, Alim Ulama, Bundo kandung beserta undangan dan masyarakat sekitar, Rabu (16/5/2018).

Camat Mar Alamsyah dalam sambutannya Kepada Wali Nagari yang sudah dilantik agar memperhatikan dan menjaga kondisi Nagarinya masing-masing, pilkada sudah berkhir,rangkul kembali masyarakat yang tadinya lawan politik dalam satukan tujuan dan hilangkan permusuhan, mari ciptakan kembali keharmonisan, agar tercapai kesuksesan dan tujuan membangun sesuai visi serta misi yang telah disampaikan kepada masyarakat, pungkasnya.

Kepada Panitia Pilwana dan Panwas Pilwana, terimakasih atas kerjasama yang baik dan telah berhasil mengantarkan suksesnya penyelengaraan Pilwana di kecamatan Renah Ampek Hulu Tapan.

Rasa terima kasih di sampaikan, kepada Wali PJ yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, dan berhasil juga mengantarkan penyelengaraan pilwana dengan sukses tentu nantinya akan kembali ke tugas semulanya di kecamatan, semoga pengabdian yang telah diterapkan bisa jadi contoh bagi wali bahari terpilih, ujar Camat.

Ditegaskan Mar Alamsyah khususnya kepada Wali Nagari yang baru terpilih agar segera mempelajari tata perundangan-undangan yang menyangkut tentang UUD Desa, dan tata cara pelaksanaan dalam menjalankan roda pemerintahan di tingkat Nagari, supaya nantinya tidak menyalahi aturan, yang berujung terhadap tindak pidana/hukum, paparnya.

Juga kepada Ibu Ketua PKK Nagari agar bisa membantu Wali Nagarinya, dan berikanlah support dan dorongan, karena peran serta Ibu Ketua PKK Nagari sangat menentukan sekali, tetap jalin kerja sama yang baik dengan masyarakat sekitar, imbuhnya.

Ketua KAN Tapan Agusli dalam arahannya kepada wali nagari terpilih agar selalu berkodinasi dan bekerjasama dengan baik kepada masyarakat terutama dengan Lembaga Kerapatan Adat Nagari ( KAN ), menyangkut dalam aturan adat supaya kedepannya permasalahan yang terjadi selama ini tidak terulang lagi, sebutnya.

Adapun Wali Nagari yang terpilih yakni:

– Wali Nagari Talang Balarik sebelumnya Pj.Deni Susila SE kepada Alfian.
– Wali Nagari Limau Purut sebelumnya Pj.Zulkardi Kepada Surianto.
– Wali Nagari Tebing Tinggi sebelumnya
– Pj.Fatrialisman.S.Hut.
– Wali Nagari Kampung Tengah sebelumnya.
– Pj.Miftarudin.SH kepada Safi,i.
– Wali Nagari Simpang Gunung sebelumnya Pj.M.Ikhsan kepada Andriadi.M.Pd.

(M.Mayadi Srm/M-B)

Tinggalkan komentar