Tetesan Air Mata Tercurah Saat Polres Malang Melaksanakan Sholat Ghaib Berjamaah dan Binrohtal Rutin

0
206
Jajaran Personil Polres Malang sholat ghaib berjamaah dilanjutkan Binrohtal rutin bagi personel Polri - ASN Polres Malang, Jumat (11/05)

MALANG, Media-Bhayangkara.com

Jajaran Polres Malang menggelar shalat ghoib serta doa bersama untuk 5 anggota Polri yang gugur dalam kerusuhan di Mako Brimob Depok Jawa Barat, akibat insiden penyerangan yang dilakukan sejumlah napi teroris, Jumat (11/05) di Masjid Ashumul Muhsini Polres Malang.

Duka mendalam membuat sejumlah anggota Polres Malang meneteskan air mata saat berdoa. Mereka berharap, insiden serupa tidak akan terulang dan negeri ini bisa aman terkendali dari ancaman Terorisme dan Radikalisme. Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIk, Msi yang diwakilkan Wakapolres Malang mengatakan selain shalat ghaib dan doa bersama, Kepolisian Resort Malang juga telah meningkatkan pengamanan di sejumlah titik, sebagai langkah antisipasi terhadap terjadinya gangguan keamanan.

“Bukan hanya personel polres, namun personel ditingkat polsek juga melakukan hal serupa,” Kompol Deky Hermansyah.

Ceramah/tausiah agama yang dipimpin oleh Gus Yusuf dari Pakisaji bersama puluhan anggota Polres Malang menggelar sholat ghoib dengan khusuk. Tampak rasa duka yang mendalam atas kejadian serangan napi teroris yang menimpa para korban diantaranya IPTU Anumerta ROSPUJI SISWANTO, AIPDA Anumerta DENNY SETIADI, BRIGADIR Anumerta FANDI SATRIO NUGROHO, BRIPTU Anumerta WAHYU CATUR PAMUNGKAS, dan BRIPTU Anumerta SYUKRON FALDHLI.

Dalam ceramahnya, Gus Yusuf menyampaikan duka yang mendalam atas gugurnya Polisi yang bertugas di Mako Brimob, dimana semua kenikmatan yang ada di dunia datangnya dari karunia Gusti Allah, marilah kita agar senantiasa mengingat Allah dalam bentuk apapun dan banyak bershalawat kepada Rasulullah serta senantiasa membaca Al-qur’an dan Hadits sebagai bekal umat Islam dalam menjalani kehidupan di dunia, ujarnya.

Ditambahkanya, “Bulan Ramadhan merupakan saat yang paling utama guna mendekatkan diri kepada Allah, Mari bersama-sama menegakkan kebajikan dan menjauhi kemungkaran”, sebut Gus Yusuf mengisi ceramahnya. Selanjutnya pembacaan yasin dan doa bersama yang dipimpin Ustad Hasan.

Usai shalat ghoib, jajaran Polres Malang melaksanakan kegiatan Binrohtal (pembinaan rohani dan mental) rutin terhadap anggotanya yang beragama Islam dengan menggelar pengajian. Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIK, M.SI diwakili Wakapolres Malang berharap dengan diadakannya Binrohtal tersebut anggota Polres Malang dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

“Semoga dengan Binrohtal ini dapat memberikan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan,” ujar Wakapolres.

(D.Manroe/M-B)

Tinggalkan komentar