Dandim 1402/Polmas Apresiasi Kinerja Anggotanya

0
119
Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto dalam pengarahannya usai membuka kegiatan latihan tehnis teritorial dihadapan prajuritnya di Baruga Mammesa Kodim 1402/Polmas, Selasa (08/05)

POLEWALI MANDAR, Media-Bhayangkara.com

Prajurit teritorial harus luwes dalam menjalankan tugasnya, dalam rangka membangun ketahanan masyarakat yang bertujuan agar masyarakat memiliki jiwa yang tangguh dan keuletan dalam menghadapi setiap kondisi maupun pengaruh negatif yang berkembang di wilayah, serta tidak mudah terhasut atau terprovokasi oleh isu atau berita hoax.

Hal tersebut dikatakan Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto dalam pengarahannya usai membuka kegiatan latihan tehnis teritorial dihadapan prajuritnya di Baruga Mammesa Kodim 1402/Polmas, Jln Mr Muhammad Yamin, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Selasa (08/05)

Letkol Arh Dedi Setia Arianto juga menakankan bahwa teruslah berkarya, gali potensi diri serta tumbuh kembangkan budaya belajar sehingga dapat menggelorakan semangat untuk berinovasi dan berimprovisasi serta mengembangkan kreatifitas serta bangun komunikasi dan jalin silaturahmi dengan masyarakat sebagaimana layaknya prajurit kewilayahan sebagai ujung tombak TNI.

“Dalam bertugas di wilayah, kalian harus selalu dilandasi dengan rasa tulus dan ikhlas, saling kerjasama yang baik, jaga kekompakan dengan masyarakat dan harus selalu ingat bahwa rakyat adalah ibu kandung TNI,” Tegas Dandim.

Selain itu Dandim juga mengapresiasi prajuritnya atas kerja kerasnya sehingga pelaksanaan program TMMD dapat berhasil dan sukses serta kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin erat.

“Selain tuntasnya sasaran fisik 100 persen, Suasana haru dan linangan air mata saat pelepasan anggota satgas TMMD merupakan bukti bahwa tugas teritorial berhasil dan sukses,” Kata Letkol Dedi Setia.

Mengakhiri arahannya Letkol Arh Dedi Setia Arianto yang merupakan lulusan Akademi Militer Tahun 1999 kembali mengingatkan tentang netralitas TNI menghadapi pilkada diwilayah teritorial Kodim 1402/Polmas.

“Netralitas TNI harus tetap dijaga,” Tegas Dandim. Hadir dalam kegiatan tersebut Para perwira staf dan Danramil jajaran serta seluruh prajurit Kodim1402/Polmas.

(Putri/M-B/Zik)

Tinggalkan komentar