Wakapolres Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Berikut Amanat Kapolda Metro Jaya

0
145
Inspektur Upacara Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian Rishadi SIk, Selasa (17/04)

JAKARTA, Media-Bhayangkara.com

Bertempat dihalaman Polres Metro Jakarta Pusat, Jalan Kramat Raya No. 61 Kelurahan Kramat Kecamatan Senen Jakarta Pusat, telah dilaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati hari Kesadaran Nasional, Selasa (17/04) sekira pukul 07.00 Wib.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian Rishadi SIk, sebagai Perwira Upacara adalah Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Ari Susanto SH dan sebagai Komandan Upacara adalah Ipda I Putu Novi Candra Kurniawan.

Turut hadir Peserta Upacara diantaranya Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Pamen, Pama /Kapolsubsektor, Sat Sabhara, Bhabinkamtibmas, Gabungan Staf, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Narkoba dan PNS

AKBP Arie Ardian membacakan Amanat Kapolda Metro Jaya bahwa Upacara Bendera yang Kita laksanakan kali ini memiliki tujuan dan makna yang penting, yaitu sebagai sarana untuk memupuk jiwa kepahlawanan, kesadaran dan rasa kebangsaan serta memupuk jiwa disiplin bagi seluruh anggota Polri maupun PNS.

Selain itu juga sebagai sarana Komunikasi antara pimpinan dengan seluruh personil untuk memberikan Anev dan Informasi perkembangan situasi Kamtibmas diwilayah Polda Metro Jaya, sehingga dapat menciptakan kesamaan Visi dan Misi serta terbangunnya komunikasi yang harmonis dan sinergis sehingga dapat meningkatkan Produktivitas Operasional Organisasi.

Pada kesempatan kali ini, atas nama pimpinan Polda Metro Jaya, Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Personil jajaran Polda Metro Jaya yang telah memberikan kontribusi positif atas terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polda Metro Jaya.

Tidak luput juga ucapan terima kasih Saya sampaikan kepada seluruh jajaran atas hasil pelaksanaan Pam beberapa aksi Unras dan giat Masyarakat lainnya yang dapat terlaksana dengan baik dan lancar diiringi dengan adanya keberhasilan atas pengungkapan beberapa kasus yang terjadi diwilayah Polda Metro Jaya.

Hal tersebut tidak terlepas dari hasil kerja keras dan upaya Kita dalam menjaga dinamisasi dan sebagai Katalisator untuk mendorong kesadaran Masyarakat guna turut serta berpartisipasi dalam menciptakan situasi Kamtibmas dan mendukung Supremasi Penegakkan Hukum.

Jadikanlah hal tersebut sebagai dorongan dan Motivasi untuk terus meningkatkan kemampuan diri serta selalu berupaya menampilkan sosok personil Polda Metro Jaya yang penuh percaya diri, optimis, dinamis, tidak bergaya hidup hedonis serta handal dalam menghadapi tugas-tugas Kepolisian yang semakin berat.

Ke depan pelaksanaan tugas diwilayah hukum Polda Metro Jaya semakin dinamis, Kita dihadapkan dengan berbagai kegiatan yang berskala Nasional dan Internasional, yaitu menjelang pelaksanaan Pilkada 2018, perhelatan Asian Games 2018 dan menyongsong Pilpres 2019, sehingga Kita harus merencanakan dan mempersiapkan dengan matang Pam kegiatan-kegiatan dimaksud.

Hal tersebut merupakan salah satu bentuk wujud kepercayaan Masyarakat kepada Kita, untuk menjamin Stabilitas Keamanan di Ibukota, sehingga kegiatan-kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Oleh karena itu mari Kita jaga kepercayaan tersebut dan Kita buktikan bahwa stabilitas keamanan di Indonesia pada umumnya dan Ibukota DKI Jakarta pada khususnya memang aman dan kondusif.

Untuk itu Kita harus satukan persepsi, bergandengan-tangan dan terus menerus meningkatkan sinergitas dengan seluruh komponen Bangsa, TNI, Instansi dan elemen Masyarakat yang terkait, sebagai cerminan langkah kerjasama aktif jajaran Polda Metro Jaya, demi terciptanya kondisi Kamtibmas, tegaknya supremasi hukum serta terselenggaranya Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan Masyarakat dengan optimalkan peran 3 (Tiga) Pilar yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas ataupun aparat Desa/Kelurahan guna melaksanakan kegiatan Preemtif dan Preventif dalam upaya menjaga dan memelihara Kamtibmas.

Kepada seluruh personil jajaran Polda Metro Jaya, ada beberapa hal yang perlu Saya sampaikan yaitu :
1. Mantapkan dan pupuk terus jiwa Solidaritas dan semangat kerja yang dilandasi dengan Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
2. Laksankan setiap tugas dengan penuh Keikhlasan dimanapun Anda bertugas, baik sebagai Staf pendukung maupun Operasional untuk mewujudkan Keamanan dan Ketertiban ditengah-tengah Masyarakat.
3. Lakukan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan TNI, Instansi dan komponen Masyarakat lainnya sehingga dapat bersinergi dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian.
4. Mantapkan Etika kepribadian dan kelembagaan sehingga personil Polda Metro Jaya dapat menjadi sosok suri tauladan sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.
5. Tetap jaga Kesehatan, kebersamaan dan kekompakan, lakukan tugas dengan penuh semangat dan tanggung jawab sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan denga optimal.

Demikian Amanat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Idham Azis yang dibacakan Wakapolres Metro Jakrta Pusat Arie Ardian pada kesempatan yg berbahagia ini, semoga Allah memberikan perlindungan dan petunjuknya kepada Kita semua, dalam melanjutkan pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara Indonesia tercinta.

Saat Pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati hari Kesadaran Nasional, Polres Metro Jakarta Pusat berlangsung aman, tertib, lancar dan situasi Kondusif.

(Manroe/M-B)

Tinggalkan komentar