Resmi Dilantik, Berikut Poin Penting Tugas Hakim Panitera di MTQ XXIX Pulang Pisau

0
189
Pelantikan Dewan Hakim dan Panitera, Senin (16/04)

KALTENG, Media-Bhayangkara.com

Musabagah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah telah diadakan mulai dari 14 – 21 April 2018 di Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah.

Acara MTQ tersebut membentuk Dewan Hakim Panitera resmi untuk mengadakan acara yang mengikuti ratusan umat muslim tingkat Provinsi itu.

Pelantikan dewan hakim dan panitera bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme para dewan hakim dan panitera dalam pelaksanaan MTQ XXIX tahun 2018 serta dalam rangka membangun rasa tanggung jawab dalam mengemban tugas .

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran melalui Plt. Sekda Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri, Senin (16/04/18) menyampaikan sedikitnya ada tiga poin yang di sampaikan harus di tanamkan oleh dewan hakim panitera.

Menjujung tinggi objektivitas yang dilandasi ketulusan hati keiklasan sehingga mampu menghidari pola pikir yang sobyektif dalam memberikan penilaian.

Dewan hakim dan panitera memegang teguh atas keadilan masyarakat dengan menghidari relasi pribadi antara dewan hakim dan pantera merupakan tumpuan dan harapan dalam menegakkan keadilan dan kejujuran.

Sementara pada poin ketiga dewan hakim dan panitra bersikap dan bertindak profesional dalam memegang teguh pada aturan yang berlaku dalam melaksanakan tugas dan amanah sesuai bidangnya masing.

“Poin poin itu yang diharapkan bisa menjadi panutan dalam melaksanakan tugas dalam acara tersebut nantinya, dan bisa melaksanakan tugas dengan sungguh sungguh supaya tidak luput dari fungsinya,”pungkas Fahrizal.

Penulis : Maradona

Tinggalkan komentar