Bravo!! Polres Tolitoli Bongkar Pabrik Ratusan Liter Captikus dari Penyulingannya

0
160
Penggrebekan Minuman keras Oplosan captikus jajaran Polres Tolitoli, Senin, (16/04)

TOLITOLI, Media-Bhayangkara.com

Polres Tolitoli kembali menyita minuman keras (miras) jenis cap tikus di Lampasio, Senin (16/4/2018).

Lokasi tempat penyulingan minuman keras tradisional jenis cap tikus yang berada di Desa Tinading Kecamatan Lampasio ini dibongkar oleh Personil Polsek Lampasio dan langsung menyita minuman keras di tempat penyulingan.

Polsek Lampasio yang dipimpin oleh Kapolsek Lampasio Ipda Siswanto SH, Waka Polsek Ipda Agustinus Ruru bersama 11 Personil Polsek Lampasio berhasil menyita barang bukti miras sebanyak 160 liter.

Menurut Kapolsek Lampasio hal ini dilakukan karena mengingat bahwa dampak dari mengonsumsi cap tikus, bisa menimbulkan terjadinya hal- hal yang tidak diinginkan ketika yang mengonsumsi tidak bisa mengontrol diri akibat minuman keras tersebut.

BACA JUGA; Berhasil!! Ditreskrimum Polda Sulteng Ungkap 4 Ton Miras Captikus Serta Pabriknya

“Sebenarnya kami sudah mengingatkan kepada masyarakat, agar beralih pekerjaan dari pembuat cap tikus menjadi pembuat gula merah, namun sebagian masyarkat tidak mengindahkan himbauan tersebut, oleh sebab itu kami mengambil tindakan tegas” ujar Ipda Siswanto SH.

“kami berjanji akan terus melakukan razia baik terhadap penjual minuman keras (miras) maupun yang membuat minuman tradisional jenis cap tikus ini jelang bulan suci ramdhan, wilayah hukum kami harus bebas dan bersih dari peredaran miras” jelasnya.

(Manroe/M-B)

Tinggalkan komentar