Wakapolri: Kami Akan Antisipasi Masalah Pangan dan Arus Mudik

0
141
Komjen Pol Syafruddin saat melakukan pertemuan dan jalan sehat bersama para atlet Asean Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (15/4/2018)

JAKARTA, Media-Bhayangkara.com

Umat muslim akan segera menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Polri pun sudah melakukan beberapa antisipasi terutama dalam masalah pangan dan arus mudik Lebaran.

“Kami antisipasi dua hal. Pertama masalah pangan bulan Ramadan dan Lebaran. Kedua masalah mudik,” kata Wakapolri Komjen Pol Syafruddin usai melakukan olahraga bersama atlet Asean Games di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (15/4).

Jika tak ada kenaikan harga dan tak terjadi kemacetan yang signifikan, maka antisipasi tersebut berhasil berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Oleh karenanya, pihaknya akan melakukan operasi khusus saat bulan suci nanti.

“Ya harga-harga enggak naik. Kalau perlu turun. Kalau saat ini masih stabil tapi biasanya kecenderungan itu naik. Oleh karena itu kita siapkan operasi untuk nangkap mafia jika ada yang bermain,” ujarnya.

Lalu, terkait masalah arus mudik bisa dikatakan sukses apabila selama arus mudik berjalan dengan lancar dan menurunnya angka kecelakaan dari tahun sebelumnya. Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan kerjasama dengan kementerian terkait untuk mengatur arus mudik agar lebih baik dari tahun sebelumnya.

Bukan hanya itu, yang menjadi perhatian khusus dalam arus mudik ialah para pengendara motor. Dirinya pun ingin agar masyarakat bisa menggunakan transportasi umum saat mudik.

“Banyak kecelakaan pengendara motor seperti yang sudah-sudah. Mungkin akan lebih ditingkatkan seperti motornya diangkut pakai kapal atau naik kereta atau diimbau jangan naik motor cukup naik angkutan umum. Mudah-mudahan tahun ini berhasil karena tahun lalu arus mudik dianggap berhasil,” tandasnya.

(Manroe/M-B)

Tinggalkan komentar