Pencuri HP Sekaligus Penadahnya Berhasil Diringkus Sat Reskrim Pelabuhan Tanjung Priok

0
382
Pelaku pencurian yang berhasil diringkus Unit I Ranmor Polres Pelabuhan Tanjung Priok

JAKARTA, Media-Bhayangkara.com

Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, ungkapan yang pas dapat dikatakan atas keberhasilan Sat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP. M. Faruk Rozi SIK, M.Si.

Kejadian berawal pada hari Rabu, (04/04) sekira pukul 19.30 pada saat korban sedang melakukan kepengurusan dokumen di Billing NPCT 1 Penumpang Pelni. Handphone OPPO F3 milik korban di cass di ruangan Billing NPCT 1, setelah korban selesai melakukan kepengurusan dokumen handphone milik korban sudah tidak ada.

Selanjutnya korban bernama Fariz Azhar membuat laporan permohonan rekaman CCTV di pelabuhan penumpang Pelni. Kemudian pada hari selasa, (10/04) Piket Unit I Ranmor menerima laporan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 363 KUHP atas nama pelapor Fariz Azhar.

Dan kemudian berhasil meringkus tersangka inisial MIH di Jl. Papanggo II B no.13 Rt 012 rw 01 Kel.Papanggo Kec. Tanjung Priok Jakarta Utara.

BArang bukti 1 Buah HP Merk OPPO Type F3 yang diamankan Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Dari hasil penangkapan, Unit I Ranmor dibawah pimpinan AKP M. Faruk Rozi, SIK, MSi mendapati bahwa hp merk OPPO type F3 yang dicuri telah dijual ke konter HP lorong samping Ramayana koja seharga Rp. 1.4 juta, simcard di buang di jalanan sedangkan charger masih di simpan dirumahnya, ujarnya.

Dan uang hasil kejahatannya digunakan untuk membeli jam tangan sharga Rp. 200 ribu, traktir temannya makan denan total Rp. 200 ribu, dan sisanya habis untuk keperluan sehari-hari, sebut AKP M.Faruk Rozi

Berdasarkan informasi yang diterima dari kasubag humas Iptu Hendro, Sabtu (14/04) menyampaikan tepatnya pada hari Kamis, (12/04) sekitar jam 17.00 wib, langsung dilakukan penangkapan terhadap penadah dengan inisial AG di Lorong 103 samping Ramayana koja Jakarta Utara dengan modus pelaku membeli 1 (satu) buah Handphone merk OPPO type F3 warna putih dari tersangka inisial MIH als I yang sudah tertangkap seharga Rp. 1.400.000,- kemudian disimpannya di etalase kios dengan maksud untuk dijual kembali, pungkasnya.

Penadah HP Inisial AG yang diamankan Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka penadah inisial AG dijerat dengan pasal 480 KUHP sehubungan perkara pencurian oleh tersangka MIH als I sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 363 KUHP.

(Manroe/M-B)

Tinggalkan komentar