Kadiv Humas Polri : Peredaran Miras Oplosan Bukan Kali Pertama, Namun Kejadian Saat Ini Luar Biasa

0
125
Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Drs Setyo Wasisto, S.H. (foto istimewa)

JAKARTA, Media-Bhayangkara.com

Semakin bertambahnya jumlah korban miras oplosan yang dirawat di Rumah Sakit, baik di wilayah Jawa Barat seperti Cicalengka, Kabupaten Bandung lalu Sukabumi dan Depok maupun Jabodetabek. Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Drs Setyo Wasisto, S.H. mengatakan, kejadian ini bukanlah yang pertama kali namun saat ini lebih mengkhawatirkan karena merenggut banyak korban.

“Ini tidak terjadi kali ini tapi beberapa waktu lalu terjadi tetapi kali ini luar biasa,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Drs Setyo Wasisto, S.H.

Sementara itu, berdasarkan data Kepolisian dari Polda Jabar sebanyak 58 orang meninggal dunia, dan Polda Metro Jaya sebanyak 31 orang meninggal dunia. Jenderal bintang dua ini mengungkapkan, seperti yang dilansir dari berbagai media baru-baru ini bahwa penyebaran miras oplosan sudah masuk taraf mengkhawatirkan.

Seperti diketahui, Polda Jawa Barat telah menemukan lokasi pembuatan miras oplosan di rumah mewah yang bertempat di Cicalengka, Kabupaten Bandung. Oleh karena itu, Kadiv Humas Polri mengatakan, lingkungan sekitar juga berperan penting dalam memberantas peredaran tersebut.

“Ini kembali lagi masalah lingkungan berperan penting, ketika masyarakat kita mengindentifikasi menggunakan alkohol,” pungkasnya.

Sampai saat ini polisi juga terus berupaya menelusuri jaringan peredaran miras oplosan ini dari Produsen, distributor, agen, hingga kalangan yang biasa mengkonsumsi.

(Manroe/M-B)

Tinggalkan komentar