Akibat Mengantuk, Supir Truk Tewas Hantam Minibus di Bekasi

0
216

BEKASI, Media-Bhayangkara.com

Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang melibatkan sebuah minibus berplat B 1197 TYI yang diduga ‘diseruduk’ truk tangki air bernomor polisi B 9899 DW yang terjadi di depan kantor bank BNI 46, seberang GOR Patriot Chandrabaga jalan raya Ahmad Yani, Bekasi Selatan Kota Bekasi, Jawa Barat telah menewaskan pengemudi truk naas tersebut pada, Sabtu (14/4/2018) pagi

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, bahwa dilokasi kejadian menyebutkan bahwa penyebab kecelakaan tersebut adalah supir truk tangki penyiram tanaman diduga mengantuk. Akibat kecelakaan tersebut telah merenggut nyawa sang supir truk, dan 3 korban lainnya yang terluka dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto mengatakan bahwa lakalantas tersebut terjadi pada pukul 8.00 WIB dan jajaran personil Polres Metro Bekasi telah melakukan evakuasi kendaraan dan korban yang selamat dalam kecelakaan tersebut.

“Kejadian telah ditangani, Dari kejadian lakalantas ini, satu orang meninggal dunia dan 1 orang berhasil di selamatkan didalam mobil truk yang terbalik . Dalam kejadian juga terdapat 3 orang lainnya yang mengalami luka-luka. Dan para korban yang mengalami luka-luka telah dilarikan ke rumah sakit,” tutur Indarto.

Ia juga menjelaskan mengenai kronologis kejadian, dari hasil informasi awal yang telah didapat, kecelakaan diduga kuat karena sopir truk tangki pengangkut air penyiram tanaman dalam kondisi mengantuk.

“Sementara informasi yang kita dapat, truk tangki air dari arah perempatan BCP Jalan Ahmad Yani ke arah Summarecon. Diduga sopir mengantuk lalu menabrak pohon serta keluar kekanan masuk jalur berlawanan kemudian terjadi tabrakan dengan minibus berwarna putih,” ujar Indarto.

Indarto dalam pemaparannya juga mengatakan bahwa korban meninggal adalah kernet dari truk tangki, sementara sopirnya berhasil diselamatkan dari kendaraan yang terbalik dan rusak parah.

Sementara itu, jasad korban telah berhasil dievakuasi sedangkan untuk korban yang mengalami luka saat ini telah dilarikan ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan pertolongan medis.

“Berkat kerjasama tim dari TNI/Polri, Damkar dan Dishub Kota Bekasi kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut sudah dapat ditangani,” tandasnya.

(Aga/M-B)

Tinggalkan komentar