Wakapolri: Hukum dan Berantas Pengedar Miras Oplosan

0
125
Komjen Pol Syafruddin saat konferensi pers soal miras oplosan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018).

JAKARTA, Media-Bhayangkara.com

Wakil Kepala Polri Komjen Polisi Syafruddin menargetkan Indonesia bebas atau zero miras oplosan. Dia menyampaikan, peredaran miras oplosan di Indonesia harus segera dihapuskan.

Wakapolri pun kemudian memerintahkan seluruh jajarannya untuk menuntaskan kasus peredaran minuman keras (miras) oplosan dalam waktu sebulan. Dia tak ingin ada lagi miras menjelang bulan Ramadan nanti dan seterusnya.

“Saya berikan target, bulan ini selesai. Bulan depan, masuk bulan Ramadan, tidak ada lagi miras yang beredar di masyarakat seluruh Indonesia, bukan hanya di Jakarta,” kata Komjen Pol Syafruddin saat konferensi pers soal miras oplosan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018).

Dia meminta jajarannya memberantas semua pihak yang terlibat dalam kasus miras oplosan, mulai dari penjual, distributor, hingga dalangnya.

Komjen Pol Syafruddin juga meminta semua pelaku yang terlibat untuk dihukum maksimal.

“Koordinasikan dengan aparat penegak hukum lainnya, jaksa dan pengadilan, untuk jangan bermain-main dengan masalah ini. Berikan hukuman, putusan pengadilan yang maksimal, tidak ada toleransi,” kata dia.

Syafruddin juga memerintahkan seluruh jajaran kepolisian afar memburu dalang dari seluruh miras oplosan.

“Seluruh indonesia harus zero, kalau istilah saya diratakan dengan tanah, tidak ada lagi yang muncul ini,” ujar Syafruddin.

(Manroe/M-B)

Tinggalkan komentar