Pangarmabar Pimpin Olahraga Bersama Prajurit Koarmabar di Pondok Dayung

0
158
Olahraga bersama kurang lebih 850 prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Koarmabar di Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Jakarta Utara, Jumat (6/4).

JAKARTA, Media-Bhayangkara.com

Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., memimpin olahraga bersama kurang lebih 850 prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Koarmabar di Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Jakarta Utara, Jumat (6/4).

Kegiatan olahraga bersama diawali dengan senam aerobik dilanjutkan dengan lari terpimpin dengan mengitari Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung. Lari terpimpin dilaksanakan kelompok perkelompok yang terdiri dari para prajurit Satuan-satuan kapal, Satuan Pasukan Katak, prajurit Dislambair serta prajurit Mako Koarmabar. Barisan terdepan diisi Kowal dan PNS putri dan diikuti kelompok Pangarmabar, Kasarmabar beserta para Pejabat Utama Koarmabar serta berturut-turut diikuti kelompok Mako Koarmabar dan satuan-satuan Koarmabar.

Usai kegiatan olahraga dilanjutkan dengan pengarahan oleh Pangarmabar kepada seluruh prajurit dan PNS Koarmabar dimana beberapa penekanan yang disampaikan Pangarmabar diantaranya agar menjadikan olahraga sebagai kebutuhan dalam rangka membina fisik dan membentuk jiwa raga yang sehat. Gunakan waktu olahraga dengan sebaik-baiknya, sehingga diharapkan akan menjadikan senantiasa prajurit yang sehat sehingga selalu siap dalam menghadapi tugas. Selain itu perintah untuk senantiasa menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan Pondok Dayung sehingga menjadi tempat yang nyaman untuk bekerja.

“Laksanakan olahraga dengan sebaik-baiknya dan penuh semangat, karena olahraga itu untuk kesehatan diri sendiri, jadi jangan malas untuk berolahraga. Olahraga merupakan kesejahteraan bagi prajurit yang harus dilaksanakan untuk menjaga kondisi fisik sebagai salah satu syarat penting prajurit dalam melaksanakan tugas”, kata Pangarmabar.

Lebih lanjut, Pangarmabar mengatakan bahwa kondisi fisik yang sehat akan membawa kepada kondisi jiwa yang sehat pula. Sebagai prajurit TNI Angkatan Laut khususnya Koarmabar harus selalu siap baik fisik maupun mental dalam menjalankan tugas menjaga kedaulatan NKRI di laut.

Acara diakhiri dengan panggung hiburan parjurit dengan diiringi oleh band dari Western Fleet Band. Dalam panggung hiburan tersebut tampak Pangarmabar bersama Kasarmabar, pejabat Utama Koarmabar dan para Komandan KRI jajaran Koarmabar kompak dan berbaur turut bergembira bersama-sama ditengah-tengah prajurit dan PNS Koarmabar.

(Putri/M-B)

Tinggalkan komentar