Disela Binrohtal Rutin, Kapolres Malang Beri Reward Umroh Kepada 2 Tokoh Agama

0
532
Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIk, Msi menyerahkankepada 2 (dua) Tokoh Agama di kabupaten Malang Tiket Umroh Gratis di Masjid Ashumul Muhsinin II Polres Malang, Kamis (05/04).

MALANG, Media-Bhayangkara.com

Suasana kegiatan pembinaan kerohanian dan mental personel jajaran Polres Malang bersama Tokoh Agama kali ini terbilang istimewa. Pasalnya Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIk, Msi menyerahkan secara kepada 2 (dua) Tokoh Agama di kabupaten Malang Tiket Umroh Gratis dihadapan 200 jamaah yang hadir di Masjid Ashumul Muhsinin II Polres Malang, Kamis (05/04).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Malang AKBP. Yade Setiawan Ujung, SH., SIK., MSi didampingi Kabagops Polres Malang Kompol Sunardi Riyono, SH, PJU Polres Malang, Kapolsek Jajaran Polres Malang, Ustadz Juli Tirto Mulyo (Toga Kepanjen)Ustadz Ahmad Haidrolillah (Pimpinan Ponpes Al Falaq Bululawang) dan Ustadz Abdulrahman (Toga Banjarmasin)

Dalam sambutannya Kapolres Malang menyampaikan rasa syukurnya karena bisa melaksanakan ibadah Sholah Dzuhur berjamaah bersama Tokoh Agama yang hadir. AKBP Yade juga menyampaikan bahwa Polres malang memiliki kegiatan program Sholat Subuh berjamaah dan sholat-sholat lainnya untuk meningkatkan ibadah dan juga dapat mendekatkan diri dengan masyarakat, ungkapnya.

Ditengah acara berlangsung AKBP Yade mengatakan, Umroh Gratis ini diberikan karena Polres Malang juga mendapatkan rizki lebih memberangkatkan Tokoh Agama Umroh/Ziarah ke Tanah Suci, sekaligus mendekatkana diri dengan masyarakat untuk turut serta menciptakan ketertiban dan keamanan dalam rangka Pilkada serentak 2018, berlanjut Pileg dan Pilpres tahun 2019, pungkasnya.

Seraya berkata, AKBP Yade menyampaikan bahwa kepada Ustad Abdulrahman yang dimana setiap habis Sholat Dhuhur berjamaah di Masjid Polres Malang selalu rutin membacakan 1 atau 2 hadist Rosululloh dari kitab/buku yang sudah dibeli dan disediakan oleh Kapolres.

Secara simbolis, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIK, MSi menyerahkan Piagam pemberangkatan Umroh Gratis ke Tanah Suci kepada Ustadz Juli Trito Mulyo (Ketua Tanfidz FPI kab Malang) dan dan Ustadz Ahmad Haidrolillah (Pimpinan Ponpes Al Falah)

BACA JUGA; Kapolres Malang Hadir di Harla NU ke 95, Komitmen Perkokoh Ukhuwah Wathaniyah

Selanjutnya Mauidhoh Hasanah, ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Abdulrahaman dengan mengangkat tema “Memakmurkan Masjid” dimana Baitul Makmur dikelilingi oleh para malaikat, di Baitulloh umroh bersama di dalam Masjidil Haram. Sebelum diciptakan bumi dunia ini adalah air sampai diciptakan tanah diatas kumpulan buih, yang dimana kelak adalah Tanah Suci Mekah, tempat manusia pertama kali di turunkan yaitu Nabi Adam As, dan Hawa.

Setiap hari ada 120 rahmat turun ke Baitullah, Ka’bah, 60 rahmat diantaranya turun untuk orang-orang yang sedang thawaf mengitari Ka’bah, dan 40 rahmat turun untuk orang-orang yang sedang i’tikaf di sekitar Ka’bah, sedangkan 20 rahmat turun untuk orang yang memandang Ka’bah. Kemuliaan dari Baitulloh, kemuliaan dari Masjid. Sekiranya orang paham akan pahala berjamaah di Masjid, maka orang akan mendatanginya walaupun harus merangkak.

BACA JUGA; Kepanjen Bersholawat, Kapolres Malang Bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf

Kita masuk surga bukan karena amalan kita, tapi karena rahmat Alloh, pertolongan dari Alloh. Semua amal kebaikan kita dapat terlaksana karena kasih sayang Alloh kepada kita, ujar Ustad Abdulrahman. Imam harus melihat keadaan makmum saat sholat berjamaah, memilih bacaan Surah yang pendek ketika makmumnya adala orang tua dan sakit. Memakmurkan masjid adalah hal yang luar biasa, kelak Alloh mencari mereka sebagai tetangga-tetangganya untuk dikumpulkan.

Orang Yahudi adalah termasuk kaum yang taat, tapi tidak mengakui keRosulan dari Baginda Rosululloh Muhammad, SAW, maka termasuk kaum yang ingkar. Jadi pemimpin harus menjadi Imam bagi bawahannya. Memakmurkan masjid adalah tugas laki-laki, sebagai pemimpin. Perlu diragukan kelaki-lakiannya apabila ada kaum laki-laki yang masih sholat di rumah. Sesungguhnya rizki manusia hanya ada 3 (tiga), yaitu Apa yang dia makan, Apa yang dia pakai dan Apa yang dia amalkan, tutupnya mengakhiri dan dilanjutkan dengan Doa oleh Ustadz Ahmad Haidrolillah.

(Manroe/M-B)

Tinggalkan komentar