Kapolres Banjar Berikan Hadiah Umrah Marbot Mushola dan Masjid

0
213
Marbot Musalla dan Masjid mendapatkan hadiah umrah dari Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, Selasa (3/4) petang.

MARTAPURA, Media-Bhayangkara.com

Tiga Marbot yang selama ini mengabdi di rumah ibadah mendadak hening, tak lama kemudian meneteskan air mata.

Tanpa mimpi atau firasat yang dirasakan sebelumnya, langsung mendapatkan hadiah umrah dari Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, Selasa (3/4) petang.

Dua Marbot pertama dari Musala Darul Istiqomah Sungai Paring, ketiga adalah Badrul Lail yang sudah 30 tahun menjadi kaum masjid Ar Raudah Desa Pematang Danau Kecamatan Mataraman.

Ketiga Marbot ini akan berangkat pada 19 April mendatang bersama dengan satu anggota polres Banjar AKP Susilo yang juga mendapat kejutan serupa diakhir masa tugasnya di Polres Banjar.

Hamdan, Marbot dari Sungai Paring tidak bisa berucap banyak. Ia hanya bisa mendoakan agar Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete panjang umur dan sehat.

Hamdan juga tidak memiliki mimpi apapun sebelum mendapatkan kejutan dari Polres Banjar. “Saya hanya disuruh bertahan di Musala karena ada yang mau datang. Umrah ini bagaikan cita-cita yang terwujud,” ujar Hamdani.

Sedangkan Badrul Lail hanya bisa memeluk Kapolres Banjar setelah pamit meninggalkan Mataraman. Selama 3 tahun terakhir dirinya menjadi Marbot di Masjid menggantikan posisi rekannya yang pindah ke Samarinda.

Sebelum di masjid, Badrul Lail menjadi kaum Musala di samping rumahnya sejak muda sampai berusia 45 tahun.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, SH., SIK., MH., menjelaskan, hadiah umrah ini bagian kecil dari kepedulian kepada sesama.

Hadiah umrah berasal dari donatur dan perusahaan sekitar, khusus diberikan kepada marbot Masjid atau Musala. “Sebenarnya mereka diseleksi secara diam-diam dan dipilih di antara yang lain,” pungkasnya.

(Manroe/M-B)

Tinggalkan komentar