Bhayangkara FC Berhasil Lumpuhkan Tuan Rumah PSMS Dalam Laga Liga 1 Indonesia

0
165

MEDAN, Media-Bhayangkara.com

Tim tamu Bhayangkara FC berhasil mewujudkan ambisinya memetik tambahan tiga poin setelah unggul 2-1 atas tuan rumah PSMS dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Teladan Medan, Sabtu.

PSMS yang sejak awal berambisi memetik poin penuh tiga angka di laga perdana di kandangnya sendiri, sejak awal langsung mengambil inisiatif penyerangan dengan menerapkan permainan cepat dari kaki ke kaki.

Baru empat menit laga berjalan, ujung tombak PSMS Yessoh berhasil masuk ke kotak penalti Bhayangkara FC setelah mendapat umpan terobosan dari tengah lapangan, namun sayang ia terjatuh dan gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Bhayangkara FC sendiri memiliki peluang yang sangat bagus pada menit ketujuh striker andalannya Nikola Komazec juga berhasil menerobos ke jantung pertahanan PSMS, namun karena terlalu tergesa-gesa, bola sontekannya terlalu melebar ke kanan gawang PSMS yang dijaga sang kiper Abdul Rohim.

Selanjutnya jalannya laga antara kedua tim semakin menarik, saling jual serangan pun disuguhkan kedua tim yang sejak awal memang sama-sama menargerkan bisa memetik tiga poin di pekan kedua Liga I Indonesia tersebut.

Tim tamu Bhayangkara FC akhirnya berhasil memimpin kedudukan sementara 1-0 pada menit ke-38 melalui kaki Herman Dzumafo yang mendapat umpan mendatar dari Nikola Komazec.

Ketinggalan 0-1, PSMS Medan mencoba mengatur kembali barisan dengan lebih menekan lewat umpan-umpan panjang yang langsung mengarah ke jantung pertahanan lawan, namun berbagai upaya tersebut belum berhasil membuahkan hasil, ditambah rapatnya barisan pertahanan lawan.

Dimasa injuri time, PSMS mendapat kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan, setelah Yessoh dilanggar satu meter di luar kotak penalti. Namun sayang Dilshod yang dipercaya mengambil tendangan bebas tersebut, gagal menjalankan tugasnya dengan baik setelah bola sontekannya berhasil di blok kiper Bhayangkara FC.

Hingga berakhirnya babak pertama, kedudukan sementara 1-O untuk tim tamu tetap tidak berubah.

Di babak kedua, laga baru berjalan setengah menit, publik tuan rumah terbungkam, setelah tim tamu Bhayangkara FC berhasil menggandakan kedudukan lewat sontekan Nikola Komazec dan merubah kedudukan menjadi 2-0.

PSMS mendapat peluang memperkecil kedudukan setelah Yessoh dilanggar di kotak penalti pada menit ke-54. Namun lagi-lagi sangat disayangkan, Yessoh yang dipercaya sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya, setelah bola tendangannya melebar ke kanan gawang.

PSMS baru bisa memperkecil ketertinggal pada menit ke-63 melalui sontekan pemain pengganti Suhandi sehingga merubah kedudukan sementara 1-2 sekaligus membuka asa pemain-pemain tuan rumah.

Tekanan demi tekanan terus dilakukan PSMS demi mengejar defisit gol, yang memaksa barisan pertahanan Bhayangkara harus bermain taktis menghalau semua serangan yang datang demi mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Hingga berakhirnya laga yang dipimpin wasit Yenni Kriadianto, kedudukan 1-2 untuk keunggulan tim tamu Bhayangkara FC tetap tidak berubah.

(D.Manroe/M-B)

Tinggalkan komentar