Pagi Sepi, Segudang Cerita Untuk Mu Wahai Sobat!!!

0
214
Pemred Media-Bhayangkara.com, D.Manurung (Foto dok.)

JAKARTA, Media-Bhayangkara.com

Ada segudang cerita untuk mu wahai Sobat, Dimana penuh dengan Hiruk Pikuk, Aksi hingga Fiksi. Satu ons aksi lebih berharga daripada satu ton teori dimana Mengetahui saja tidak cukup, dan kita harus mengaplikasikannya dan Kehendak saja tidak cukup, kita juga harus mewujudkannya dalam aksi yang penuh dengan Hati.

Apalagi di Tahun Politik menjelang pesta Demokrasi, engkau bagaikan tak mengenal waktu lagi untuk menikmati secangkir kopi hangat bersenda gurau bersama saudara-saudari. Tapi terkadang ya begitulah hidup di kota penuh sesak, hanya dapat ku katakan kepada mu wahai saudara Jangan terjebak dalam kesalahan hidup, di mana kamu mencoba meraih tujuan hidup secara instant sekaligus dan langsung besar, bagaikan aksi sulap yang dapat mentransformasikan khayalan menjadi realita.

Dan marilah ikuti Kemauan dimana dialah sesuatu yang penting, karena aksi dan kerja biasanya mengikuti kemauan. Dan dengan kemauan kita membuka pintu ke arah kesuksesan. Dan Sukses terkait erat dengan aksi nyata. Dimana Orang-orang sukses adalah mereka yang terus bergerak. Walau Mereka membuat kesalahan, tapi tak pernah berhenti.

Bercerita di Zaman Teknologi, dimana yang kita ketahui bahwa Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia. Teknologi telah mempengaruhi masyarakat dan sekelilingnya dalam banyak cara. Di banyak kelompok masyarakat, teknologi telah membantu memperbaiki ekonomi (termasuk ekonomi global masa kini) dan telah memungkinkan bertambahnya kaum senggang.

Banyak proses teknologi menghasilkan produk sampingan yang tidak dikehendaki, yang disebut pencemar, dan menguras sumber daya alam, merugikan, dan merusak Bumi dan lingkungannya. Berbagai macam penerapan teknologi telah memengaruhi nilai suatu masyarakat, dan teknologi baru seringkali mencuatkan pertanyaan-pertanyaan etika baru. Sebagai contoh, meluasnya gagasan tentang efisiensi dalam konteks produktivitas manusia, suatu istilah yang pada awalnya hanya menyangkut permesinan, dan contoh lainnya adalah tantangan norma-norma tradisional.

Untuk kita semua dapat pahami dimana Teknologi hanyalah alat. Namun, untuk menjadikan anak-anak bisa saling bekerjasama dan termotivasi, guru adalah yang paling penting dan Jelas menjadi menggemparkan bahwa teknologi telah melampaui kemanusiaan kita.

Ya begitulah, semakin hari zaman semakin berkembang dan hanya satu yang dapat kusampaikan bahwa hanya kebaikan dalam menyikapinya membuat semua indah, tidak dengan etikad buruk dan menyalahgunakan kecanggihan teknologi tersebut. karena seorang “pemenang kehidupan” adalah orang yang tetap sejuk di tempat yang panas, yang tetap manis di tempat yang sangat pahit, yang tetap merasa kecil meskipun telah menjadi besar, serta tetap tenang di tengah badai yang paling hebat.

Apapun itu, Kau tak akan pernah bahagia jika kau terus mencari kebahagiaan itu seperti apa. Kau pun tak akan pernah hidup jika kau masih mencari makna kehidupan dan Kita hidup dari apa yang kita dapatkan, tapi kita menciptakan kehidupan dari apa yang kita berikan, maka Beranilah menjalani kehidupan yang Anda impikan untuk diri Anda sendiri. Bergeraklah maju dan buatlah impian Anda menjadi nyata karena Hidup orang-orang lain adalah cermin terbaik dimana kita dapat mawas diri dalam kehidupan kita dan Yang terpenting dari kehidupan bukanlah kemenangan, namum bagaimana bertanding dengan baik.

Ya itulah sedikit cerita teknologi yang merembet kepada cerita kehidupan…apapun itu “Ancaman nyata sebenarnya bukan pada saat komputer mulai bisa berpikir seperti manusia, tetapi ketika manusia mulai berpikir seperti komputer”.

Nah sekarang cerita tentang Politik, di Jakarta yang penuh dengan hilir mudik dan hiruk pikuk nya orang-orang, banyak cerita Politik saat menjelang pesta demokrasi, karena pusat pemerintahan, ya menjadi sorotan semuanya.

Dan perlu kita ketahui sebelum lanjut kepada ceritanya, dimana Politik (dari bahasa Yunani: politikos, yang berarti dari, untuk, atau yang berkaitan dengan warga negara), adalah proses pembentukan dan pembagian kekuasaan dalam masyarakat yang antara lain berwujud proses pembuatan keputusan, khususnya dalam negara.

Dalam politik klasik Aristoteles mengatakan politik adalah usaha yang ditempuh warga negara untuk mewujudkan kebaikan bersama , politik adalah hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan dan negara, politik merupakan kegiatan yang diarahkan untuk mendapatkan dan mempertahankan kekuasaan di masyarakat, dan juga politik adalah segala sesuatu tentang proses perumusan dan pelaksanaan kebijakan publik.

Apapun itu, Dalam konteks memahami politik perlu dipahami beberapa kunci, antara lain: kekuasaan politik, legitimasi, sistem politik, perilaku politik, partisipasi politik, proses politik, dan juga tidak kalah pentingnya untuk mengetahui seluk beluk tentang partai politik.

Ya kira-kira begitulah klo kita mau memeperluas ilmu Politik, baik Secara etimologi, dan secara terminologis panjang lagi ceritanya. Bicara tentang Politik Ekstrimisme nya meliputi 2 hal pokok dimana sebuah diagnosa yang sangat sederhana mengenai permasalahan dunia, dan sebuah keyakinan bahwa ada orang-orang jahat dibalik itu semua. ya begitulah dimana Politik dan agama itu sebanding, maka kukatakan Politik dan Agama telah kedaluwarsa dan Waktunya telah tiba untuk Ilmu Pengetahuan serta Spiritualitas dan dalam politik, kejujuran adalah malapetaka.

Bicara sedikit tentang agama, Agama adalah sebuah koleksi terorganisir dari kepercayaan, sistem budaya, dan pandangan dunia yang menghubungkan manusia dengan tatanan/perintah dari kehidupan. Banyak agama memiliki narasi, simbol, dan sejarah suci yang dimaksudkan untuk menjelaskan makna hidup dan / atau menjelaskan asal usul kehidupan atau alam semesta.

Dimana Agama adalah sistem yang mengatur tata keimanan (kepercayaan) dan peribadatan kepada Tuhan Yang Mahakuasa serta tata kaidah yang berhubungan dengan pergaulan manusia dan manusia serta lingkungannya

Dengan demikian, agama adalah penghambaan manusia kepada Tuhannya. Dalam pengertian agama terdapat 3 unsur, ialah manusia, penghambaan dan Tuhan. Maka suatu paham atau ajaran yang mengandung ketiga unsur pokok pengertian tersebut dapat disebut agama.

Lebih luasnya lagi, agama juga bisa diartikan sebagai jalan hidup. Yakni bahwa seluruh aktivitas lahir dan batin pemeluknya diatur oleh agama yang dianutnya. Bagaimana kita makan, bagaimana kita bergaul, bagaimana kita beribadah, dan sebagainya ditentukan oleh aturan/tata cara agama.

Tapi diantara semua itu, menjelang pesta Demokrasi, ya dimana Demokrasi adalah proses di mana orang-orang memilih seseorang yang kelak akan mereka salahkan, kebanyakan begitu, Demokrasi itu baik, ya Saya mengatakan demikian karena sistem yang lain buruk dan itulah yang dikatakan bahwa Kebebasan itu berasal dari manusia, tidak dari undang-undang atau institusi tapi Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing dan Kita ada di sini untuk saling melengkapi, terkadang diplomasi untuk menutupi kenyataan dalam bentuk moralitas, bagimanapun Kita tidak bisa menjadi bijaksana dengan kebijaksanaan orang lain, tapi kita bisa berpengetahuan dengan pengetahuan orang lain.

Mari kita lanjutkan,,pada kesimpulan terakhir dari semua cerita ini, apapun itu Kebahagian hidup yang sebenarnya adalah hidup dengan rendah hati, dan Dari semua hal, pengetahuan adalah yang paling baik, karena tidak kena tanggung jawab maupun tidak dapat dicuri, karena tidak dapat dibeli, dan tidak dapat dihancurkan, karena Saya lebih suka lamunan untuk masa akan datang daripada sejarah masa lalu.

Dimana Dunia adalah komedi bagi mereka yang memikirkannya, atau tragedi bagi mereka yang merasakannya, Tetapi perubahanlah penggeraknya dan perubahan mempunyai banyak musuh, dimana Kita mengajarkan disiplin untuk giat, untuk bekerja, untuk kebaikan, bukan agar anak-anak menjadi loyo, pasif, atau penurut dan begitulah adanya bahwa Tugas pendidikan ialah mengusahakan agar anak tidak mempunyai anggapan keliru bahwa kebaikan sama dengan bersikap loyo dan kejahatan sama dengan bersikap giat karena Setelah makan, pendidikan merupakan kebutuhan utama rakyat.

Jika sasaran memperjelas apa yang Anda inginkan, tindakan membantu Anda mewujudkannya, nah sekarang saatnya “Jangan menunggu; tidak akan pernah ada waktu yang tepat, Mulailah di mana pun Anda berada, dan bekerja dengan alat apa pun yang Anda miliki. Peralatan yang lebih baik akan ditemukan ketika Anda melangkah.”

Dan pada akhirnya, “Saya belajar untuk menjalani masa sekarang dan berfokus pada apa yang saya inginkan bukan pada apa yang tidak saya inginkan dan “Jangan lama-lama memikirkan apa yang salah, Sebaliknya, fokuslah pada apa yang dikerjakan selanjutnya dan Curahkan energi untuk bergerak maju mencari jawabannya.”

Jangan melihat masa lampau dengan penyesalan, jangan pula lihat masa depanmu dengan ketakutan, tetapi lihatlah sekitarmu dengan penuh kesadaran karena Kita tidak tahu bagaimana hari esok, yang bisa kita lakukan ialah berbuat sebaik-baiknya dan berbahagia pada hari ini tetaplah “Kerendahan hati menuntun pada kekuatan bukan kelemahan dan Mengakui kesalahan serta melakukan perubahan atas kesalahan adalah bentuk tertinggi dari penghormatan kepada diri sendiri”.

Bersatu dengan orang lain adalah kebutuhan terdalam dari setiap manusia. Jangan berprasangaka buruk pada orang lain agar terhindar dari prasangka buruk orang lain.

Akhir kata kusampaikan dengan peribahasa: adat hidup tolong-menolong, syariat palu-memalu, dan hidup kayu berbuah, hidup manusia biar berjasa dan hujan panas permainan hari, senang susah permainan hidup dengan demikian “hulu mujur pandai bertenggang (bertengkar ), hulu baik pandai memakai”.

Penulis: D.Manurung
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan komentar