Mencekam!! Aksi Unras Anarkis Terjadi di Pertigaan Yos Sudarso

0
299

SULTENG, Media-Bhayangkara.com

Unjuk Rasa ratusan warga terdampak eksekusi lahan di Tanjung Sari, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah terus berlangsung.

Jadwal eksekusi yang ditetapkan Pengadilan Negeri Luwuk, Senin hari ini (19/3/2018) terhambat barisan ibu-ibu yang sengaja membuat pagar betis di pertigaan Jalan Yos Sudarso menuju objek eksekusi.

Kabag Ops Polres Banggai, Kompol Djamaluddin Darise terlihat sempat bernegosiasi dengan perwakilan masyarakat terkait adanya tenda dan ibu-ibu di jalan menuju lokasi eksekusi. Namun, tidak ada titik temu dalam pembicaraan tersebut.

Selain itu, polisi juga mengamankan warga yang berunjuk rasa dengan barang bukti Bom molotov, Bom ikan dalam volume besar, Tabung gas dengan bensin, Ratusan Bambu runcing, Tumpukan batu, dan Puluhan Parang.

“Ini sudah menjurus ke kriminal, karena bahan-bahan yang disiapkan untuk melawan petugas adalah bahan yang dapat membunuh petugas,” kata Perwira Polres Banggai di Lapangan kepada awak media.

Selanjutnya Ke – 9 (sembilan) warga tersebut yang berinisial ES, AS, AP, JA, RM, SA, A, S, dan T, masing-masing berprofesi sebagai nelayan, dosen, wiraswasta, dan supir diamankan dan dilakukan pemerikasaan di Mapolres guna penyidakan lebih lanjut.

(D.Manroe/M-B)

Tinggalkan komentar