14 Negara Ikuti Turnamen Bola Tangan Indobatt di Lebanon Selatan

0
186

LEBANON, Media-Bhayangakra.com

Sebanyak 14 negara satgas kontingen yang tergabung dalam United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL), yaitu India, Nepal, Ghana, Spanyol, Serbia, Italia, Tanzania, Kamboja, Prancis, Austria, Sri Lanka, Croatia, Fiji dan kontingen Indonesia (Indonesian Battalion) selaku tuan rumah mengikuti “Turnamen Bola Tangan Indobatt” tahun 2018 di Lebanon Selatan.

Turnamen Bola Tangan Indobatt yang diselenggarakan beberapa waktu lalu oleh kontingen Indonesia (Indobatt) misi PBB di Lebanon, dibuka secara resmi oleh Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. dalam suatu upacara di Lapangan Soekarno Markas Indobatt, UN Posn 7-1 Adchits Al-Qusayr, Lebanon Selatan.

Dalam sambutan singkatnya, Komandan Satgas Indobatt mengatakan bahwa Turnamen Bola Tangan antar kontingen negara dibawah bendera PBB/Unifil bertujuan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan sesama pasukan penjaga perdamaian. “Junjung tinggi nilai sportifitas dan rasa saling menghargai sesama peacekeepers,” katanya.

“Saya sebagai Komandan Satgas Indobatt mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah terlibat dan berpartisipasi dalam turnamen ini,” kata Letkol Inf Arfan Johan Wihananto.

Keluar sebagai juara pertama pada Turnamen Bola Tangan Indobatt yang dilaksanakan setiap tahun dan menggunakan sistem gugur adalah tim dari kontingen Ghana. Dalam babak final, tim Ghana berhasil mengalahkan tim dari kontingen India dengan skor 28-24.

Sedangkan untuk posisi ketiga diraih oleh tuan rumah kontingen Indonesia (Indonesian Battalion) setelah mengalahkan tim kontingen dari Spanyol dengan skor 16-11.

Turnamen Bola Tangan Indobatt ditutup secara resmi oleh Deputy Commander Officer (DCO) Sektor Timur Unifil Kolonel Inf Iwan Sumantri, dilanjutkan pemberian Trophy kepada tim kontingen Ghana yang keluar sebagai juara pertama.

Rangkaian kegiatan penutupan dimeriahkan pula dengan penampilan atraksi Drum Band “Indobatt XXIII-L Drum Band Military” dan Tari Tobelo khas Maluku yang dibawakan oleh Wanita TNI Satgas Indobatt. Semua peserta dari berbagai negara, turut serta menari bersama dengan penuh semangat dan keceriaan dibawah terik matahari.

(Putri)

Tinggalkan komentar