Hujan Lebat, Korban Longsor di Sindangkerta Memakan Korban Jiwa

0
262

RIAU, Media-Bhayangkara.com

Bencana tanah longsor yang terjadi di Kampung Bonjot Rt 03/Rw 11 Desa buninegara Kecamatan Sindangkerta Kabupaten Bandung barat, Jawa Barat, Senin, 05 maret 2018 sekitar pukul 05:30 pagi, telah memakan korban jiwa.

Peristiwa itu mengakibatkan tiga rumah hancur dan puluhan rumah masyarakat rusak akibat tertimbun longsoran tanah.

Menurut saksi yang melihat langsung di tempat kejadian, Erna nurhayani(17) mengtakan kepada awak media ini berawal dari hujan lebat seharian kira-kira sekitar pukul 5:30 pagi, yang kemudia saya terbangun di karenakan saya mendengar ada suara seperti kapal kapal jatuh yang begitu keras suaranya, lanjutnya lagi, Erna perhatikan sekeliling tidak ada apa apa dan seketika, saya mendengar suara dari kejauhan ada orang minta tolong dari kampung seberang dan ternyata suara tadi itu tanah longsor, paparnya.

Erna juga melihat matrial dan pohon yang jatuh dari atas bukit yang tingginya kira kira 300 meter telah menimpa rumah warga, ungkapnya. Sebelum longsor terjadi terlihat asap dulu dan pemandangan di area kejadian tampak mengerikan sebut erna sambil menangis menceritakan peristiwa tersebut kepada awak media-bhayangkara.com

Lebih lanjut, Erna mengatakan terdapat tiga rumah yang tertimpa tanah longsor dari bukit setinggi 300 meter itu, dimana salah satu penghuni rumah yang berhasil di evakuasi bernama jeri (55) dan keluarganya, sedangkan korban yang meninggal dunia bernama puja nurbayanti (14) siswi kelas 2 SMP, paparnya.

“Korban yang belum ditemukan bernama kuswandi (55 thn), Damah (50 thn) yang diduga mereka sedang tertidur saat longsor terjadi,” sebut Erna.

Hasil pantauan media ini, Pihak Dinas sosial kabupaten Bandung barat melalui tim Tagana (Taruna Siaga Bencana) langsung memberikan bantuan berupa 13 paket sembako dan 13 karung beras berukuran sedang masing-masing 12kg dan 25kg.

Publish : Deo febro

Tinggalkan komentar