Turnamen Voli, Ajang Unjuk Kebolehan Antar Persit

0
205
Latihan Voli antar Persit Korem Bhaskara Jaya

SURABAYA, Media-Bhayangkara.com

Ketangkasan Persatuan Istri Prajurit (Persit) TNI-AD di jajaran Kodam V/Brawijaya, mulai diuji melalui kejuaraan bola voli yang sengaja digelar dalam memperingati HUT ke-72 Persit tahun ini.

Tak cuma mengasah kemampuan secara berkelompok, dalam menghadapi turnamen tersebut, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Korem 084/Bhaskara Jaya, juga mengasah kemampuan individu yang dimilikinya.

“Mental dan fisik peserta, juga sangat penting dalam menghadapi event tersebut,” kata Kopda Khairudin, pelatih tim voli Persit KCK Rem 084/BJ, asal Jasrem Bhaskara Jaya, Jumat, 2 Maret 2018 pagi.

Nantinya, kata Khoirudin, selama mengikuti latihan yang akan digelar hari ini, peserta voli Persit Korem Bhaskara Jaya, diharapkan untuk mampu tampil secara optimal selama mengikuti event tersebut.

“Kalau dalam segi fisik, memang masih menjadi kendala. Akan tetapi, hal itu bisa di maklumi. Apalagi, faktor usia juga bisa menjadi faktor bagi peserta untuk mengikuti event itu,” ujarnya. “Maka dari itu, kita pacu semangat peserta melalui latihan ini,” imbuhnya Khoirudin.

Sementara itu, ditemui di sela-sela latihan berlangsung, Ketua Persit Korem Bhaskara Jaya, Marhama Murni Dewi menuturkan, dirinya meyakini jika timnya dapat meraih hasil yang maksimal dalam event voli antar Persit tersebut.

“Kami semua akan tampil secara maksimal, dan terbaik dalam event itu,” ucapnya Istri Danrem Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli.

Selain kemampuan berkelompok, kata Ny Marhama, dirinya juga meyakini kemampuan masing-masing pemain voli yang ada di dalam timnya, bakal menjuarai event tersebut. “Seluruh pemain nantinya bakal tampil dengan kemampuan penuh,” katanya.

Rencananya, pertandingan bola voli dalam rangka memperingati HUT Persit ke-72 tersebut, akan digelar pada tanggal 13 Maret mendatang. Selain diikuti Persit Korem Bhaskara Jaya, juga terdapat Persit di jajaran Kodam Brawijaya lainnya yang akan tampil dalam kejuaraan tersebut.

Publish : D.M

Tinggalkan komentar