Redam Tindak Kejahatan, Polres Malang Integrasikan Ribuan CCTV

0
392
Wakapolres Malang, Kompol Deky Hermansyah mengatakan jika dengan adanya 1.000 CCTV terintegrasi dengan Command Center Polres maka aksi kejahatan dipastikan dapat ditekan, Kamis (22/02)

MALANG, Media-Bhayangkara.com

Command Center Polres Malang siap mengintegrasikan 1.000 kamera pengintai atau CCTV di Kabupaten Malang guna meredam tindak pidana kejahatan dan kecelakaan lalu lintas.

Wakapolres Malang, Kompol Deky Hermansyah mengatakan jika dengan adanya 1.000 CCTV terintegrasi dengan Command Center Polres maka aksi kejahatan dipastikan dapat ditekan. Dengan CCTV yang terintegrasi dengan Command Center Polres, maka keuntungan yang didapat saat terjadi peristiwa segera ditindaklanjuti.

“Ini dikarenakan aksi mereka besar kemungkinan akan terekam CCTV yang terpasang. Bila terjadi kejahatan atau kecelakaan lalu lintas bisa langsung diproses,” ujar Deky, Kamis (22/2/2018)

Jelang Pesta Demokrasi 2018

Deky menilai terobosan-terobosan seperti integrasi CCTV memang perlu dilakukan di wilayah hukum Polres Malang, terutama pada jalur-jalur protokol. Hal itu dinilai efektif untuk meredam kejahatan jalanan, seperti aksi pembegalan.

Dimana jelang Pesta Demokrasi 2018 “Harus ada CCTV yang terpasang dan terintegrasi dengan Command Center Polres di tempat-tempat itu,” terangnya.

Deky sendiri berharap agar warga yang mempunyai CCTV bisa bekerjasama dengan Command Center agar memberikan akses yang dapat di integrasi secara langsung.

“Kami berharap warga di Kabupaten Malang yang memiliki CCTV baik di rumah, di tempat usaha, perkantoran, pertokoan, pabrik, dan sebagainya, bersedia memberikan akses satu titik CCTV yang dihadapkan ke jalan untuk bisa diintegrasikan dengan Command Center Polres,” pungkasnya.

Publish : D.Manroe

Tinggalkan komentar