Berikan Penyuluhan, Polres Metro Jakarta Pusat Ajak Pelajar “Katakan Tidak Pada Narkoba”

0
264
Ipda M.Basir menyampaiakan Materi Kenakalan Remaja dan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba, Rabu , 21 Februari 2018

JAKARTA, Media-Bhayangkara.com

Rabu, 21 Februari 2018 sekitar pukul 10.00 wib Polres Metro Jakarta Pusat adakan kegiatan Penyuluhan tentang bahaya narkoba di SMA Budi Mulia jakarta Pusat.

Dalam arahan Kapolres Metro Jakrta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajulu yang diwakili Sat Binmas Polres Metro jakrta Pusat, Ipda M.Basir, Bripda Arya dan Bripda Friskan turut serta hadir Kompol Yulia, penyuluhan yang diberikan jajaran Polres Metro Jakarta Pusat sebagaimana tentang Materi kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba yang semakin marak terjadi.

Turut serta hadir Kepala Sekolah Bapak Sianus Basali Daili, Bapak dan Ibu Guru SMA Bunda Mulia serta Ratusan Siswa / siswi SMA Bunda Mulia.

Menurut informasi yang diterima media ini, arahan yang diberikan jajaran Polres Metro Jakarta Pusat bertujuan Agar para pelajar terbebas dari narkoba serta Memberitahukan kepada pelajar tentang dampak negatif dari narkoba.

Dalam paparannya, Ipda M basir menyampaikan bahwa Narkoba ( Narkotika, Psikotropika, dan Bahan Nerbahaya ) yang dimana Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman. Narkoba di golongkan ke dalam tiga golongan. Dan Psikotropika adalah zat atau obat baik alamiah maupun sintetis bukan narkotika, dalam hal ini Psikotropika yang masuk melalui susunan syaraf pusat bisa menyebabkan perubahan khas pada mental dan prilaku, jelasnya.

Puluhan Pelajar SMA Budi Mulia , Jakarta Pusat. mengikuti Penyuluhan tentang Bahaya narkoba

Diterangkannya, bahwa bahan berbahaya adalah obat – obatan yang bersifat psikotropika, yaitu berpengaruh langsung maupun tidak langsung pada sistem / susunan syaraf pusat, dan berpengaruh pada proses – proses pikiran, mental dan perasaan, ungkapnya.

Lebih lanjut lagi Untuk mengetahui kecenderungan terhadap Remaja yang berisiko tinggi adalah mereka yang tidak berada dalam pengawasan orang tua, Pengendalian diri rendah, Tidak mau mengikuti aturan / norma / tata tertib, Suka mencari sensasi,Bergaul dengan penyalahguna narkoba, dan Penghayatan spiritual yang rendah, pungkasnya.

Dalam hal ini, jajaran Kepolisian memberikan penyuluhan bahaya narkoba kepada para remaja berupaya agar kita dapat mencegah dengan melakukan Pendekatan antar pribadi, Perkuat iman / ibadah, Diskusi terarah / terbuka dengan orang tua, Punya kegiatan positif untuk isi waktu dan Hindari penyalahguna narkoba, terangnya.

Ipda M Basir menambahkan untuk mengenal Ciri pengguna narkoba dapat kita lihat dari ciri fisik yakni badan Kurus, Jalan sempoyongan, Malas, Sering pakai jaket, Tertawa tanpa sebab dan Suka berbohong.

Mengakhiri sosialisasi Bahaya Narkoba, jajaran Polres Metro Jakarta Pusat mengajak kepada para siswa dan siswi agar menjauhkan diri dari Narkoba. “Karena sekali mencoba dapat merusak masa depan kita semua mari bersama Katakan tidak pada Narkoba, tuturnya.

Publish : Manroe

Tinggalkan komentar