Dengan Si Mokos, Koramil 0811/07 Soko Ajak Siswa Gemar Membaca

0
286
Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0811/Tuban Kapten Kav Suwito, mengatakan bahwa sosialisasi Si-Mokos ini dilakukan di setiap Koramil secara bergantian, Senn (19/02)

TUBAN, Media-Bhayangkara.com

Komando Distrik Militer (Kodim) 0811/Tuban melalui Koramil jajarannya melakukan Sosialisasi Si-Mokos (Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial).Seperti yang dilakukan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0811/07Soko dipimpin Pelda Ramuji bersama 4 orang Babinsa lainnya melaksanakan sosialisasi Si-Mokos di SMPN 1 Soko dan SDN 2 Soko Desa Sokosari Kecamatan Soko Kabupaten Tuban, Senin (19/2/2018).

Menurut Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0811/Tuban Kapten Kav Suwito, mengatakan bahwa sosialisasi Si-Mokos ini dilakukan di setiap Koramil secara bergantian.

“Merekaberkeliling di setiap pelosok untuk melakukan sosialisasi Si-Mokos, ini bertujuan untuk memberikan informasi ke daerah terpencil isinya buku-buku bacaan tentang pendidikan, pertanian dan juga pengetahuan umum yang lain,” ungkap Pasiter Kapten Kav Suwito.

Lebih lanjut Suwito mengatakan, cara mengoprasionalkan Si-Mokos dengan cara estafet/bergantian setiap kecamatan selama 5hari, dengan menyasar lembaga pendidikan dan berbagai komunitas masyarakat yang ada di wilayah binaan.

“Sasaranya adalah umum dalam arti multilevel seperti, pelajar, petani, nelayan dan komunitas lainnya. itu bebas intinya buat lapisan masyarakat, guna meningkatkan minat baca sehingga menambah wawasan dan pengetahuan mereka,” tambahnya.

Suwito menambahkan, operasional Si Mokos sendiri diserahkan di setiap Koramil, sementara koleksi buku-buku bacaan yang ada di kendaraan Si-Mokos diantaranya buku bacaan untuk tingkat SD, SMP, SMA, buku pertanian, Buku peternakan buku sejarah dan pengetahuan umum lainnya.

(Nurhadi)

Tinggalkan komentar