“Polisi Sahabat Anak” Polsek Sawah Besar Berikan Edukasi Kepada Anak-anak

0
416
Kapolsek Sawah Besar Kompol Eka Baasith S, SIk, MSi terima kedatangan 128 orang dari Siswa/i TK/Play Group dari Badan Pendidikan Kristen Penabur (BPK Penabur) TKK 7 Penabur

JAKARTA, Media-Bhayangkara.com

Pagi ini Kamis 18 Januari 2018 sekira pukul 08.00 Polsek Sawah Besar dikejutkan dengan kedatangan sebanyak 128 orang dari Siswa/i TK/Play Group dari Badan Pendidikan Kristen Penabur (BPK Penabur) TKK 7 Penabur yang beralamat di Jl. Gunung Sahari Raya No. 90A Jakarta Pusat.

Menurut pengamatan media ini, saat menerima rilis yang diterima dari Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno menyampaikan bahwa kedatangan para Siswa ini tidak lain bertujuan dalam rangka kunjungan WISATA EDUKASI di Polsek Sawah Besar. Dan tampak kedatangan Siswa/i TK/Play Group BPK Penabur disambut langsung oleh Kapolsek Sawah Besar Kompol Eka Baasith S, SIk, MSi.

Kegiatan Wisata Edukasi kali ini, dipimpin langsung oleh Wakapolsek Sawah Besar AKP Margiyono,SH dibawah arahan Kapolsek Sawah Besar. Selain itu, Polsek Sawah Besar juga bekerjasama dengan Satuan Lalu lintas Jakarta Pusat yang diwakili oleh Kasubnit Dikmas Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Aiptu Marlianti dan Aiptu Ade Suhanti, terang Kapolsek.

Anak-anak diajak bermain, bernyanyi dan diperkenalkan dengan pengetahuan rambu-rambu lalulintas yang selanjutnya anak-anak diajak melaksanakan Patroli dengan menggunakan Mobil Patroli Sabhara dan Lalulintas.

BACA JUGA ; “Polisi Sahabat Anak” Kapolres : Kami Adalah Sahabat Baik Bagi Mereka

Dari informasi yang diterima media-bhayangkara.com, saat ini Polsek Sawah Besar menyiapkan Program Wisata Edukasi bagi Sekolah-sekolah di Wilayah Polsek Sawah Besar dari tingkat TK/Play Group sampai dengan tingkat SLTA/Sederajat. Yang mana maksud dan tujuan “Kegiatan Wisata Edukasi” di Polsek Sawah Besar untuk mengenalkan kepada para Siswa tentang tugas-tugas pokok Kepolisian secara menyeluruh seperti Pelayanan SPK, SKCK dan Penanganan Perkara Pidana, sehingga Siswa diharapkan lebih mengenal Polisi sejak dini dan tidak hanya mengenal Polisi yang dijalan-jalan.

Ucapan terima kasih dari perwakilan guru TKK 7 Penabur yang diwakili oleh ibu Retno disamapaikan kepada jajaran Polsek Sawah Besar. Dimana kegiatan ini adalah merupakan program pendidikan TKK 7 Penabur untuk lebih menambah pengetahuan siswa/siswi serta mengenal profesi Polisi sebagai Sabahat Anak. Acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata berupa penyerahan plakat dan piagam penghargaan dari sekolah TKK 7 Penabur yang diserahkan oleh Ibu Retno dan diterima oleh Kapolsek Sawah Besar yang diwakili oleh Kanit Binmas Iptu Budi Hartanto, SH.

(D.Manroe)

Tinggalkan komentar