Perangi Narkoba! Polsek Cempaka Putih Berikan Penyuluhan Yang Dihadiri 60 Purnawirawan TNI

0
150

JAKARTA, Media-bhayangkara.com

Perang terhadap Narkoba dan Save Generasi Muda Penerus Bangsa itulah yang Tujuan utama Panit Narkoba Polsek Cempaka Putih Iptu Rasid dan Anggota Bripka Siala saat memberikan Penyuluhan hukum penyalahgunaan Narkoba di SMA Cempaka Putih Jakarta Pusat, Minggu (03/12/2017)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 60 orang Purnawirawan TNI / Warakawuri dan dihadiri Jendral Purnawirawan ABRI yang diantaranya, Jendral Purn Budi Triarso, Jendral Purn Transworkala, Jendral Purn Sutrisno.

Dalam penyuluhan Panit Narkoba Iptu Rasid menyampaikan pesan : “Saya berharap pesan ini agar disampaikan kepada anak dan cucu bapak-bapak yang saya hormati. Tolong disampaikan kepada anak cucu jangan sampai terpengaruh dengan Narkoba, baik menggunakan maupun mengedarkan. Narkoba sangat merusak generasi bangsa, bagi penggunanya bisa merusak saraf otak dan masa depannya. Selain itu pengguna narkoba bisa menghabiskan harta keluarga sebab kalau sudah kecanduan sulit untuk dihentikan.”

Tambahan penyuluhan dari Bripka Siala : “Apa yang sudah diterangkan bapak Iptu Rasid itu benar dan jelas, saya menambahkan saja. Selain itu apabila ada anggota keluarga yang terlanjur menggunakan Narkoba agar berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk segera mendapatkan pengobatan agar segera direhabilitasi di RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat) di Cibubur atau RS lain yang menyediakan rehabilitasi obat, pihak Kepolisian siap membantu. Jangan sampai nanti ada anggota keluarga yang masih mengkonsumsi Narkoba tertangkap Polisi maupun BNN yang hukumannya sangat tinggi.”

Kemudian Iptu Rasid memberikan pertanyaan dan yang bisa menjawab diberikan uang saku, agar para peserta bisa bersemangat dan bisa tertawa lepas. Dan dari Panitia Pepabri memberikan kursi roda bagi peserta yang membutuhkan. Selesai acara tersebut dilanjutkan beramah tamah dan makan siang bersama. Giat berjalan dengan aman tertib dan kondusif.

(D. Manurung)

Tinggalkan komentar