Dari Indonesia, Kevin Liliana Dinobatkan sebagai Miss International 2017 di Jepang

0
1181

Jepang, Media-Bhayangkara.com

Dilaporkan bahwa Miss Internasional 2016 Kylie Verzosa menyematkan mahkota ke kepala gadis Indonesia berusia 21 tahun itu pada malam penobatan di tempat Liliana juga meraih penghargaan sebagai Miss Best Dresser.

“Saya masih tidak bisa percaya. Ini seperti mimpi jadi kenyataan. Saya kira saya tidak akan menang. Terima kasih banyak Organisasi Miss Internasional telah memberi saya kesempatan ini,” kata Liliana saat memberikan sambutan kemenangannya.

Masih dalam sambutannya, Liliana berjanji akan menyebarkan kedamaian di dunia sekaligus aktif dalam kegiatan pertukaran kebudayaan di dunia.

“Kepada Organisasi Miss Internasional arigatou gozaimasu. Indonesia, kita menang!” kata Liliana.

Sementara itu, runner up I ajang kontes ini diraih oleh Miss Curacao Chanelle Maria, runner-up II oleh Miss Venezuela Diana Garcia , runner-up III oleh Miss Australia Amber Dew dan runner-up IV diraih Miss Japan Natsuki Tsutsui.

Miss Japan Natsuki Tsutsui juga meraih Best National Costume, sedangkan Miss Australia Amber Dew dinobatkan sebagai Miss Perfect Body, demikian GMA Network.

Perjalanan Kevin Lilliana

Kevin Lilliana yang lahir Bandung, 5 Januari 1996 adalah model yang pernah meraih posisi runner up I  pada kontes kecantikan Puteri Indonesia 2017.  Pada ajang ini ia meraih gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2017 sekaligus tiket untuk mewakili Indonesia ke kontes Miss International 2017 di Tokyo, Jepang.

Kevin berasal dari Bandung, Jawa Barat. Wikipedia mencatat, asal-muasal nama Kevin (yang lebih terdengar seperti nama laki-laki) berawal dari orang tuanya yang menginginkan anak laki-laki.

Untuk menambahkan kesan perempuan, ditambahkanlah nama Lilliana agar lebih terdengar feminin.

Catatan itu juga menyebutkan bahwa Kevindiberikan karena orang tuanya menyukai film Home Alone, yang tokoh utama bernama Kevin McCallister (diperankan oleh aktor anak saat itu, Macaulay Culkin–red). Sedangkan nama  Lilliana adalah gabungan antara nama ibunya  dan nama neneknya (Lina dan Anna)

Kebalikan dari sang kakak, orang tuanya memberikan nama untuk sang adik yang berjenis kelamin laki-laki Audi Danendra, nama depan (Audi) yang  biasa diberikan kepada bayi perempuan.

Liliana adalah alumnus SMA Negeri 9 Bandung yang kemudian melanjutkan studi S1 Jurusan Desain Interior pada Universitas Kristen Maranatha Bandung. Sebelum namanya berkibar di tingkat nasional, ia sudah terpilih sebagai Puteri Indonesia Jawa Barat 2017, dan mewakili Jabar pada kontes Puteri Indonesia 2017.

Liliana kemudian berhasil meraih gelar Runner-up 1, yang memberinya gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2017, setelah kontes tersebut dijuarai oleh Bunga Jelitha Ibrani dari DKI Jakarta. Kevin juga meraih penghargaan kategori khusus Busana Tradisional Terbaik dan lolos sebagai tiga besar Puteri Berbakat.

Dengan posisi sebagai Puteri Indonesia Lingkungan, Kevin mewakili Indonesia pada kontes Miss International 2017 yang diadakan di Jepang dan berhasil menjadi juara 1 di ajang miss International 2017 ini.

Daftar Prestasi Kevin liliana
1. Danton Terbaik Paskibra Kota Bandung 2009
2. Danton Terbaik Paskibra Jabar-Banten 2010
3. Gadis Sampul 2012
Gadis Sampul Persahabatan
4. Mojang Kota Bandung 2015
– Runner Up 1
– Mojang Favorit
5. Puteri Indonesia 2017
– Puteri Indonesia Lingkungan / Runner-up 1)
– Busana Tradisional Terbaik)
– Tiga Besar Puteri Berbakat
6. Miss International 2017

Berikut Cuplikan Video yang Berhasil Kami Dapatkan :

(Media-bhayangkara.com 2017, dari berbagai sumber)

Tinggalkan komentar