Ini Dia Cita-Cita Mulianya Novendra, Duta Wisata Yang Ingin Jadi Seorang Polisi

0
430
WONOGIRI, media-bhayangkara.com
Nama lengkapnya Novendra Sivis Azani. Gadis cantik berusia 17 tahun ini memiliki tinggi badan 170 centimeter, tinggal di Kelurahan Wonokarto, Kabupten Wonogiri, Jawa Tengah.
Masih terbilang muda, namun pengalaman mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Muhamadiyah Surakarta ini di sektor pariwisata termasuk mumpuni.
Karena itu, putri Kapolres Tolitoli, Sulawesi Tengah, AKBP M. Iqbal Alqudusy dan Silvia Nuning ini tergerak untuk mengikuti ajang Duta Wisata Provinsi Jawa Tengah.
Tujuannya satu, yakni ingin mempromosikan destinasi wisata Wonogiri yang sebenarnya tidak kalah menarik dengan destinasi wisata di daerah lain.
“Sebenarnya banyak tempat wisata yang bagus spot-spotnya, hanya saja belum dikenal dimasyarakat luas. Karena saya pernah ikut klub diving dan travel di Sulawesi Tengah, kemudian saya promosikan pada anggota dan teman-teman lainnya, dari situlah saya ingin mengikuti ajang ini,” kata Novendra, Minggu (29/10).
Dengan dinobatkan dirinya menjadi Mbak Duta Wisata Wonogiri 2017, ia bertekad mendukung program pemerintah untuk menjaga, melestarikan dan mengembangkan wisata alam maupun wisata budaya yang ada di Wonogiri.
“Usaha tersebut haruslah diimbangi dengan kesadaran pelaku wisata mengenai penerapan Sapta Pesona.,” ujarnya.
Selain dinobatkan menjadi Duta Wisata Kabupaten Wonogiri Tahun 2017, belakangan Novendra juga berhasil meraih Juara Harapan 1 dan Juara Favorite pada ajang Mas dan Mbak Wisata Jawa Tengah 2017 yang digelar di Jepara (26/10).
Saat ditanyai apa harapan dan cita citanya, Mbak Silvi, panggilan akrabnya, mengatakan dirinya ingin menjadi polisi.
Alasannya sederhana, ‘karena jadi polisi merupakan jalan untuk mengabdi pada masyarakat dan bisa membantu sesama.’
(D. Manroe)
Tinggalkan komentar