Simak ! Dadang Rusdiana : Maknai Kesaktian Pancasila

0
163
DADANG RUSDIANA Sekretaris Fraksi Hanura
JAKARTA, media-bhayangkara.com
Kesaktian Pancasila harus memperkokoh keyakinan kita bahwa Pancasila itu idiologi dan dasar negara yg merupakan kesepakatan bersama. Pancasila itu yg mempersatukan Indonesia yg beragam.
Oleh karena itu tdk boleh ada Fikiran atau gerakan yg menginginkan pergantian idiologi pancasila dg faham yg lain.
Fenomena yg menarik saat ini ada “global paradoks”, di satu sisi bahwa kita menjadi warga dunia yg tdk terbatas oleh teritori negara karena perkembangan teknologi informasi sementara di sisi lain ada fenomena sektarianisme yg menguat dan pudarnya toleransi. Maka disini lah tantangan yg kita hadapi terutama bagaimana menguatkan idiologi bangsa ini pas generasi milenial.
Pemutaran atau Nobar G 30 S PKi atas inisiatif Panglima TNI tentu harus kita apresiasi sbg upaya konstruktif dalam mengenalkan dan memperkuat ingatan kita tentang sejarah, terutama penghianatan PKi terhadap NKRI. Dengan Film masyarakat tau kenapa Kita haramkan PKi ada di bumi Indonesia ini, maka persoalan PKi Sdh usai, dan isu kebangkitan tdk usah digoreng-goreng untuk kepentingan politik sesaat. Gak ada itu kebangkitan PKI, jangan mengada-ada, malu kita sama orang yg cerdas, habis energi kita untuk membahas tahayul politik yg tak cerdas ini.
Jadi yg penting bahwa Kesaktian Pancasila memberikan pelajaran pada kita bahwa siapapun yg mencoba-coba ingin mengganti idiologi negara, apakah itu komunis, atau kelompok agama yg radikal. Janganlah mimpi, Rakyat dan TNI akan bersatu mengalahkan.
(D.Manroe)
Tinggalkan komentar