Sudin Dukcapil Jakarta Selatan Baru Menerapkan KIA

0
202
JAKARTA, media-bhayangkara.com
Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (SudinDukcapil) Jakarta Selatan.
Untuk sementara ini, baru menerapkan Kartu Identitas Anak (KIA) di salah satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang berada wilayah jakarta selatan, yaitu RSUD Pasar Minggu.

Ketika wartawan menemui Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Selatan, (Abdul Haris) dikantornya mengatakan; Pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin agar penerbitan KIA ini bisa diterapkan di rumah sakit lain khususnya yang berada diwilayah jakarta selatan, agar anak-anak memiliki identitas resmi dan terdata di catatan pemerintahan.
“Untuk saat ini, yang diterbitkan KIA baru bayi yang lahir di RSUD Pasar Minggu” tukas KaSudinDukcapil jakarta selatan
Lebih lanjut Haris
Menjelaskan, dalam waktu dekat penerbitan KIA akan dilakukan juga di Rumah Sakit Fatmawati, dan RSUD yang lainnya “Sekarang sedang mempersiapkan (setting) alat untuk kelancaran proses (KIA)nya” tegas Haris.
Pernyataan KasudinDukCapil Jakarta Selatan diamini oleh Kasi Data Informasi dan Pengawasan Sudin Dukcapil Jakarta Selatan, (Bintang Juara) menurut data yang tercatat di SudinDukCapil Jakarta selatan  jumlah KIA yang diterbitkan di RSUD Pasar Minggu hingga 31 Agustus 2017 sudah tercatat  mencapai 130 lembar,
“Kami akan lebih gencarkan lagi tahun depan dengan memperbanyak pengadaan blangko” tutup kasi data
 informasi dan pengawasan SudinDukCapil Jakarta Selatan(Bintang Juara)
(EVA ANDRYANI)
Tinggalkan komentar